Taman Safari Prigen, Wisata Edukasi dengan Berbagai Atraksi Satwa Liar

  • Whatsapp
Taman Safari
Harimau merupakan salah satu spesies langka yang dilindungi bisa disaksikan di Taman Safai Prigen/ide trips
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PASURUAN – Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata edukasi yang bisa jadi tempat liburan juga sekaligus jadi tempat belajar, salah satunya mengunjungi Taman Safari Prigen.

Taman Safari Prigen merupakan Taman Safari terbesar di Indonesia diantara dua Taman Safari lainnya, yakni Bali Safari and Marine Park di Bali dan Taman Safari Bogor

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Hill House Batu, Tempat Nongkrong dengan Nuansa Alam ala Seminyak Bali – Nusadaily.com

Berlokasi di Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Taman Safari Prigen dibuka pada 29 Desember 1997 dengan luas 350 hektare menawarkan sensasi berbeda dari tempat wisata lainnya. Wisatawan akan masuk ke dunia satwa yang liar dan tidak terduga.

Selain itu di Taman Safari Terbesar dan terbaik di Asia ini pengunjung dapat menikmati petualangan unik yang mendebarkan bersama ribuan satwa yang ada.

Taman Safari Prigen yang memiliki sekitar 2000 spesies langka ini mengusung konsep kebun binatang ala Afrika, pengunjung dapat melihat satwa-satwa bebas berkeliaran di alam terbuka serta menyaksikan kehidupan hewan di alam liar.

Selain itu pengunjung dapat melihat dan menonton berbagai atraksi satwa. Uniknya lagi Taman Safari Prigen menyediakan aktivitas seperti makan siang bersama hewan buas seperti harimau putih.

instagram @tamansafariprigen

Dilansir dari Travelspromo.com, Nusadaily rangkum beberapa aktivitas di Taman Safari Prigen:

  • Safari Adventure

Safari Adventure adalah salah satu aktivitas di Taman Safari Prigen yang sangat populer. Hampir semua pengunjung yang datang ke sini akan mencoba Safari Adventure.

Hal ini karena wilayah Taman Safari yang terlalu luas sehingga tidak akan mungkin mengelilinginya dengan berjalan. Oleh karena itu, wahana ini menyediakan mobil atau shuttle bus agar dapat melihat satwa secara langsung.

  • Roller Coaster

Roller Coaster adalah salah satu wahana rekreasi di Taman Safari Prigen yang cukup favorit. Bagi pengunjung yang ingin mencoba area rekreasi sekaligus ekstrim, maka cobalah zona permainan ini.

Wahananya yang meliuk-liuk serta berada di ketinggian dapat membuat pengunjung berdebar-debar ketika menaikinya. Tentu saja hal tersebut akan menjadi pengalaman tidak terlupakan dalam liburan akhir pekan.

  • Safari Paintball

Suka permainan seru dan menantang ala film-film perang? Nah, di Taman Safari Prigen ada permainan bernama Safari Paintball yang sangat menantang. Bermain wahana ini akan terasa lebih seru bersama teman-teman dalam sebuah team.

Sebelum memulai permainan, pengunjung harus memilih beberapa paket permainan. Sebut saja paket 3 on 3 War Games, 5 on 5 War Game atau mencoba permainan Shooting Target.

BACA JUGA: Tetap Jalankan Prokes, Destinasi Wisata Sumenep Dibuka H-1 Lebaran – Noktahmerah.com

  • Amusement Park

Tak hanya rekreasi bersama satwa, di Taman Safari ini juga menyajikan area wahana permainan yang luas. Di dalamnya pengunjung dapat mencoba segala jenis zona permainan, misalnya saja Sepeda Layang, Puri Misteri dan Bom Bom Car. Pengunjung juga bisa menikmati sensasi berbeda di Rio Bravo, Roller Coaster hingga Puri Misteri.

  • Baby Zoo

Suka dengan satwa-satwa mungil yang menggemaskan? Maka di Baby Zoo-lah pengunjung harus pergi dalam Taman Safari Prigen. Pengunjung dapat mengabadikan momen-momen terbaik bersama beberapa satwa.

Tentu saja satwa yang diperlihatkan adalah bayi-bayi lucu satwa yang menggemaskan. Beberapa diantaranya adalah bayi Orang Utan, bayi Harimau, bayi Buaya, bayi Singa, Penguin Humboldt, dan satwa cantik lainnya.

  • Safari Water World

Bagi pengunjung yang sudah lelah mengelilingi Taman Safari, dapat mencoba bermain air di Safari Water World. Ada banyak wahana permainan seru dan menarik yang bisa dicoba di sini, misalnya saja Gigantic Water Slide. Ada juga zona-zona permainan seperti Crocodile Cave Lazy River, Pirate Ship Park dan Angkor Wat.

  • Journey to the Temple of the Terror

Salah satu aktivitas yang wajib dinikmati selama berada di sini adalah pertunjukan Journey to the Temple of the Terror. Pertunjukan ini tak kalah dengan pertunjukan sejenis seperti Water World di Singapura. Pengunjung dapat melihat aksi para tokoh yang profesional serta binatang-binatang yang juga terlatih.

Tidak lupa juga penataan panggung yang tidak biasa juga membuat pertunjukan ini menjadi semakin menarik. Oleh karena itu, jikalau ingin mendapatkan pengalaman rekreasi yang anti-mainstream, maka cobalah ke kebun binatang ini.

BACA JUGA: Dulu Tak Berpenghuni, Kini Pulau Pasumpahan Padang Jadi Incaran Wisatawan – Imperiumdaily.com

Jam Operasional dan Tiket Masuk

Taman Safari Prigen buka setiap hari mulai pukul 09.00-15.30 WIB, berlaku weekdays dan weekend. Untuk waktu terbaik mengunjungi wisata ini di pagi hari.

Tiket masuk weekdays Rp. 100.000 sedangkan weekend Rp. 110.000.(eky)

Pos terkait

banner 468x60