Libur Lebaran, Kawasan Bromo-Semeru Ditutup Sementara

  • Whatsapp
wisata bromo
Sejumlah jasa sewa kuda berada di lautan pasir Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Selama masa libur lebaran, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) memutuskan untuk melakukan penutupan sementara pada kawasan wisata Bromo, dan pendakian Gunung Semeru. Hal tersebut berlaku mulai tanggal 13-23 Mei 2021 mendatang.

“Kegiatan wisata di TNBTS, baik kunjungan wisata Gunung Bromo, maupun pendakian Gunung Semeru, ditutup sementara pada tanggal tersebut,” terang Plt Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Novita Kusuma Wardani, Selasa (11/5/2021).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Bus Damri Batu-Bromo Hanya Beroperasi Saat Ada Permintaan

Penutupan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti adendum Surat Edaran Gugus Tugas COVID-19 No 13 tahun 2021, Surat Edaran Bupati Probolinggo, dan Surat Edaran Bupati Lumajang.

Kemudian, juga mempertimbangkan, Telegram Kapolri Nomor STR/336/IV/PAM.3.2/2021 dan peta rujukan sebaran COVID-19 Jawa Timur per 10 Mei 2021. Atas pertimbangan tersebut, BB-TNBTS menutup sementara kawasan wisata itu.

Novita menambahkan, penutupan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan potensi peningkatan, dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pada masa libur Lebaran.

“Penutupan ini, merupakan ikhtiar dalam upaya mengendalikan potensi peningkatan, dan atau memutus mata rantai penyebaran covid-19, pada masa libur Lebaran,” kata Novita.

BACA JUGA: Omah Semar, Rumah Makan Hits di Kawasan Menuju Bromo

Menurut Novita, bagi para pengunjung yang telah melakukan pendaftaran secara online untuk keberangkatan pada periode 13-23 Mei 2021 tersebut, dapat mengajukan perubahan jadwal pada saat wisata Gunung Bromo dan pendakian Semeru kembali dibuka.(nda/lna)

Pos terkait

banner 468x60