Tutup Agenda Sosialisasi Kode Etik Jurnalistik, Diskominfo Gelar Outbond di Coban Putri

  • Whatsapp
Suasana kegiatan Outbond oleh Diskominfo Kabupaten Malang dengan puluhan rekan jurnalis, kemarin, Kamis (10/6/2021)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Malang telah mengadakan kegiatan Outbond yang berlangsung di Coban Putri, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, kemarin, Kamis (10/6/2021).

Kegiatan tersebut merupakan penutup dari serangkaian agenda Sosialisasi Kode Etik Jurnalistik pada Rabu, (9/6/2021) di Hotel Ibis Style, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Bacaan Lainnya

Outbound ini diikuti oleh puluhan jurnalis media cetak, online dan elektronik yang bertugas meliput di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang.

Kepala Seksi Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Malang Elisabeth Ludji mengatakan bahwa temen-temen jurnalistik setelah seharian diajak mengikuti kegiatan sosialisi Kode Etik Jurnalistik di dalam gedung (indoor).

maka dari itu, sebagai penutup digelar pula kegiatan diluar ruangan (outdoor) untuk menghilangkan penat serta sedikit meluangkang waktu santai dan bermain games.

“Kegiatan outbound ini mempunyai tujuan yang sangat positif, karena melalui outbound kita dilatih untuk mampu menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada dengan membentuk sikap profesionalisme yang didasarkan pada perubahan komitmen serta kinerja yang diharapkan akan semakin lebih baik,” paparnya, hari ini, Jumat (11/6/2021).

Lebih lanjut menurut Elisabeth mengatakan bahwa out bound, kita disadarkan bahwa pekerjaan akan cepat selesai jika kita kerjakan bersama-sama

“Apa yang kita lakukan merupakan bagian tidak terpisahkan dalam kebersamaan dan juga dapat kita jadikan sebagai sarana untuk mempererat silaturrahmi dan meningkatkan kerjasama antar para jurnalis media massa, satu sama lain sehingga kerukunan dan kekompakan selalu terjaga dalam memproduksi berita dalam meliput di wilayah Kabupaten Malang,” urainya.

Pihaknya juga berpesan untuk mengikuti rangkaian out bound ini dengan penuh semangat dan sepenuh hati.

“Namun yang terpenting maknai out bound ini sebagai sarana pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan berorganisasi. Serta mudah-mudahan di tahun berikutnya bisa lebih baik lagi,” tutupnya. (aje/kal)

Pos terkait

banner 468x60