Reses Fun Ala Gagah Soeryo Pamoekti, Politisi Nasdem Kota Malang

  • Whatsapp
Gagah Soeryo Pamoekti saat prosesi reses (NUSADAILY.COM/Nita)
banner 468x60

NUSADAILY.COM-MALANG – Suara bedug ditabuh bertalu-talu, ditingkah rancak rebana. Sementara lengkingan suara merdu puji-pujian terhadap Tuhan menjadi penyambut para konstituen sang Legislator dari Daerah Pemilihan I Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Tak berselang lama, sebanyak 400 kursi yang disiapkan panitia, penuh terisi, bahkan meluber ke luar areal bertenda.

Baca Juga

“Kami tidak tahu Mbak, kok para undangan meluber seperti ini, padahal kami hanya menyiapkan kursi sesuai undangan, tapi kalau makannya pasti cukup karena kami memang pesan lebih”, kata Aris yang didapuk sebagai ketua panitia, kepada NusaDaily.com Jumat 20 Desember 2019.

Itulah sedikit gambaran suasana reses anggota DPRD Kota Malang Gagah Soeryo Pamoekti. Panitia sengaja mengemas acara reses politisi Nasdem ini dengan sentuhan santai, menghibur dan menyenangkan.

Dalam sesi paparan dan “sambatan”, alih-alih muncul debat atau kritikan pedas. Reses pertama tahun 2019 ini malah dipenuhi rasa syukur, guyonan dan usulan produktif dari para konstituen. Termasuk kebersamaan dalam mendorong kinerja pemerintahan agar keinginan dan kebutuhan warga terpenuhi.

Dalam paparannya, legislator yang lahir tahun 1996 ini menjelaskan tentang tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Komisi A DPRD Kota Malang. Sekaligus, Ia memberikan gambaran tentang fungsi lembaga legislatif. Yakni sebagai pembuat peraturan, kewenangan penganggaran dan pengawasan jalannya Pemerintah Daerah Kota Malang.

“Kami di Komisi A DPRD Kota Malang membidangi hukum dan pemerintahan. Misalnya perencanaan pembangunan, pencatatan sipil dan pertanahan. Juga masalah konflik hukum dan perundangan,” jelas Gagah, sapaan akrabnya.

Post Terkait

banner 468x60