Kunjungan BKKBN Jatim, Bupati Blitar Siap Jalankan Bangga Kencana

  • Whatsapp
bupati blitar rini
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BLITAR – Mendapat kunjungan dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, Bupati Blitar, Rini Syarifah menegaskan siap menjalankan program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana).

Dalam pertemuan bertempat di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Selasa 27 April 2021, Bupati Rini didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Kepala Dinas PPKBP3A.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Terdampak Getaran Gempa Malang, Via Vallen: Bener-Bener Kuat

“Jadi kedatangan Kepala Perwakilan BKKBN, bapak Sukaryo Teguh Santoso, ingin mengajak setiap daerah di Jawa Timur turut berpartisipasi dalam program Bangga Kencana. Kita tentunya siap menjalankannya, sebab tujuannya juga baik,” kata Rini kepada Nusadaily.com.

Baca Juga: Bantu Penuhi Kebutuhan Pokok dan Kendalikan Harga, Pemkab Blitar Gelar Operasi Pasar

Mak Rini, sapaan akrabnya itu menjelaskan, program Bangga Kencana bertujuan untuk mengarahkan agar setiap keluarga memiliki rencana baik dalam keluarga, memiliki anak, serta pendidikan agar kedepannya mampu menciptakan keluarga yang berkualitas.

“Melalui pertemuan ini, kita mendapat banyak hikmah. Satu diantaranya terkait cara mengendalikan penduduk dan juga kesejahteraan ibu dan anak,” tandasnya.

Baca Juga: Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik, Bupati Blitar: Tahan Diri, Silaturahmi Bisa Virtual

Terakhir Bupati Rini berharap kesejahteraan ibu dan anak, khususnya di Kabupaten Blitar harus terus diperhatikan.

Ia meminta pihak teknis seperti Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) juga turut bersinergi dan bekerja optimal.

Baca Juga: Bupati Situbondo, Forkopimda, Ulama dan Habaib Gelar Doa Bersama untuk Awak KRI Nanggala

“Sinergi yang baik harus terus dilakukan. Sehingga bisa bekerja secara optimal dan mencapai tujuan yang diharapkan,” imbuhnya. (tan)

Pos terkait

banner 468x60