Senin, 6 Desember 2021
BerandaNusantaraPolres Bangka Barat Bantu Percepat Vaksinasi COVID-19

Polres Bangka Barat Bantu Percepat Vaksinasi COVID-19

NOKTAHMERAH.COM – BANGKA BARAT – Kepolisian Resor (Polres) Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membantu mempercepat vaksinasi COVID-19 untuk menciptakan kekebalan kelompok sehingga bisa terbebas dari penularan virus corona baru.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Kami perintahkan seluruh personel ambil bagian dalam upaya mengajak warga mau dan sadar pentingnya mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 sehingga target minimal 70 persen bisa segera terwujud,” kata Wakapolres Bangka Barat Kompol Johan Wahyudi di Mentok Bangka Barat, Babel, Jumat.’

BACA JUGA: Dua Pemuda Curi Pasir Timah Diringkus Polres Bangka Barat

Ia menjelaskan saat ini pemerintah bekerja sama dengan TNI dan Polri serta instansi terkait terus menggencarkan serbuan vaksinasi COVID-19 hingga pelosok dan sekolah-sekolah agar daerah itu bisa segera terbebas dari penularan COVID-19.

Guna mendukung upaya tersebut, pihaknya menyiapkan gerai vaksinasi di setiap kecamatan bahkan hingga tingkat desa untuk memfasilitasi masyarakat mendapatkan vaksin gratis.

“Saat ini untuk mendapatkan vaksin lebih mudah dan lebih dekat, untuk itu kami minta para personel dan para Bhabinkamtibmas ikut aktif mengajak warga agar segera untuk melakukan vaksinasi,” katanya.

BACA JUGA: Pasien Sembuh COVID-19 di Bangka Barat Bertambah Menjadi 2.465 Orang

Animo warga Bangka Barat untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 dinilai cukup tinggi, bahkan beberapa kali saat dilaksanakan serbuan vaksin ada beberapa warga yang tidak bisa dilayani karena persediaan tidak mencukupi.

“Sesuai dengan atensi dari Kapolres dan Kapolda kami minta para anggota ikut ambil bagian dalam mengajak warga mendapatkan vaksinasi COVID-19 di gerai-gerai terdekat,” ujarnya.

Untuk hari ini, gerai-gerai yang membuka pelayanan vaksinasi COVID-19 di Bangka Barat, yaitu di MA dan MTs Islam Terpadu di Mentok, SMP Negeri 4 Mentok, halaman Masjid Jamik Mentok, Puskesmas Kundi, Desa Bukitterak, Airmenduyung, Simpangtiga, Simpangteritip, Desa Ibul, Kantor Kecamatan Jebus, Desa Rukam, Desa Pebuar, RS GM, Dusun Suntai Airgantang, Desa Kapit SMK Negeri 1 Kelapa, Desa Beruas, DesaTebing, Desa Pusuk, dan di SMP Negeri 4 Tempilang.

“Hari ini kita targetkan bisa melayani 2.500 hingga 3.000 orang,” kata Johan.

BACA JUGA: Ahmad Dhani Puji Denny Cak Nan: Jagoan Musik

Berdasarkan data Satgas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat hingga 7 September 2021, jumlah warga yang sudah mendapatkan vaksin sebanyak 44.832 orang dari total 157.934 orang sasaran atau mencapai 28,4 persen.

Dari sebanyak 44.832 orang yang sudah menerima vaksinasi COVID-19 tersebut 3.897 orang di antaranya dari kelompok pelajar atau anak usia 12 hingga 18 tahun.(eky)

+ posts
- Advertisement -
AnyFlip LightBox Embed Demo
BERITA TERBARU
- Advertisement -spot_img
Popular
terkait
- Advertisement -spot_img