Pencuri Uang SPBU saat Salat Jumat Dibekuk Polisi Palangkaraya

  • Whatsapp
pencuri uang spbu
Aksi pelaku pencurian uang puluhan juta di kantor SPBU Jalan Seth Adji Kota Palangka Raya terekam CCTV, Jumat (11/1/2020). ANTARA/HO-Istimewa
banner 468x60

NOKTAHMERAH.COM-PALANGKARAYA – Polisi menangkap tersangka pencuri uang di sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Jalan Seth Adji Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (10/1) lalu sekitar pukul 11.30 WIB.

Sehari setelah beraksi membawa uang Rp40 juta, polisi menangkap tersangka di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Baca Juga

“Pelaku pencurian yang terekam kamera CCTV ini berinisial KA (46) warga Jalan Adonis Samad Gang Maulana. Dia diamankan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Sabtu 11 Januari 2020,” kata Kapolresta Palangkaraya Kombes Dwi Tunggal Jaladri, Senin 13 Januari 2020 seperti dilansir Antara.

Penangkapan pelaku berkat kerja sama yang baik tim gabungan dari Reserse Mobil Polresta Palangkaraya, Polres Kapuas, Jatanras Polda Kalteng dan Polda Kalsel.

Jaladri mengatakan, pelaku pencurian tersebut diamankan tanpa ada perlawanan apapun. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti uang tunai, jam tangan, baju, celana topi, obat-obatan, perhiasan dan dua unit telepon seluler.

Setelah berhasil dibekuk di Kota Banjarmasin, kini pelaku diamankan di Markas Polsek Pahandut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Saat ini pelaku masih diperiksa secara mendalam oleh penyidik.

“Pelaku saat ini sudah mendekam di Mapolsek Pahandut dan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Dijelaskan perwira Polri berpangkat melati tiga tersebut, saat terekam kamera CCTV, pelaku yang dalam aksinya menggunakan jaket, celana panjang serta penutup wajah dengan leluasa masuk ke dalam kantor SPBU yang saat itu dalam keadaan kosong.

Pelaku yang diduga sudah mengetahui kondisi ruangan, langsung mengambil uang yang berada di dalam laci ruangan tersebut berisi uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu.

“Kejadian itu terjadi ketika karyawan SPBU sedang melaksanakan ibadah shalat Jumat. Pelaku memanfaatkan hal tersebut, namun perbuatannya terekam CCTV dan perkara itu dilaporkan ke Polsek Pahandut,” ungkapnya.

Penyidik masih mendalami modus operandi pelaku yang nekat beraksi. Tidak hanya itu, petugas juga akan menjelaskan apa saja yang berhasil diamankan dari kasus pencurian uang tunai tersebut. (yos)

Post Terkait

banner 468x60