Kamis, 20 Januari 2022
BerandaNusantaraPemkot Tangerang Targetkan Pembangunan Turap Kali Ledug Selesai 2021

Pemkot Tangerang Targetkan Pembangunan Turap Kali Ledug Selesai 2021

NOKTAHMERAH.COM – TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang, Banten, menargetkan pembangunan turap Kali Ledug Timur di Kecamatan Periuk dapat selesai pada 2021. Dan bisa mengatasi banjir yang kerap terjadi.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Preman Berulah di Tangerang, Usir Pemilik Rumah Gegara Terlilit Utang

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Decky Priambodo di Tangerang, Minggu,  mengatakan pembangunan turap sepanjang 500 meter di Kali Ledug Timur dan 85 meter dari jembatan Alamanda ke hulu adalah upaya mengatasi banjir di wilayah tersebut.

“Pengerjaan terus dilakukan petugas di lapangan dan ditargetkan selesai pada tahun ini untuk mengantisipasi luapan air dari kali,” katanya.

Kegiatan yang juga dipantau dan targetkan selesai adalah pembangunan trotoar dan looping sebagai solusi kemacetan. Untuk trotoar ada 10 titik menggunakan paving ekspose tiga dimensi yang dilengkapi Tactile Paving untuk penyandang tunanetra (disabilitas). Dengan total yang diperbaiki panjangnya 31.448,91 meter persegi

Sementara itu untuk looping ada pengerjaan di dua wilayah. Yakni Gerendeng dengan panjang 4.312,51 meter persegi dan di Jalan Galeong dengan panjang 1.503,00 meter persegi.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah sebelumnya pada Jumat (3/12) melakukan sidak ke sejumlah pekerjaan fasilitas publik tersebut yang sedang dalam tahap pembenahan.

 “Alhamdulillah, pembangunan fasilitas publik  terus dikerjakan, kami maksimalkan untuk kenyamanan bagi masyarakat,” kata Wali Kota Arief dalam keterangannya.

Sementara itu untuk pembangunan jalan sistem putaran atau looping yang berada di perempatan Jalan Galeong, Kelurahan Margasari, ditujukan untuk meminimalisir kemacetan di daerah tersebut.

BACA JUGA: Kota Tangerang Siapkan Tim Bantu Rekam e-KTP Warga yang Terbaring Sakit

“Kalau sore hari di perempatan ini kerap terjadi kemacetan, jadi kami buatkan jalur lagi mudah – mudahan bisa meminimalisir kemacetan di sini,” ujarnya.

Lalu untuk pembangunan tanggul guna mengantisipasi luapan air Ledug bila terjadi hujan ekstrem atau kiriman air. “Masih dalam proses pengerjaan, mudah – mudahan bisa segera selesai dan bisa meminimalisir air meluap,” kata dia.(int2)

+ posts
- Advertisement -
BERITA TERBARU
terkait