Senin, 6 Desember 2021
BerandaNusantaraPemkot Bandarlampung Sterilkan Pasar Pasir Gintung dengan Disinfektan

Pemkot Bandarlampung Sterilkan Pasar Pasir Gintung dengan Disinfektan

NUSADAILY.COM – BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota Bandarlampung mensterilkan Pasar Pasir Gintung dengan menyemprotkan cairan disinfektan sebab sejumlah pedagang di pasar itu terpapar COVID-19 usai dilakukan tes antigen secara acak pada Kamis (15/7).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Kalapas Rajabasa Surati Dinkes Bandarlampung Untuk Percepat Vaksinasi Narapidana – Nusadaily.com

“Penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan satu hari ini saja dengan tiga kali disemprot dalam sehari,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlmapung, Adiansyah, di Bandarlampung, Jumat.

Oleh sebab itu, Pasar Pasir Gintung untuk satu hari ini saja ditutup sementara. Namun setelah disterilkan para pedagang mulai besok sudah dapat membuka kembali dagangannya.

BACA JUGA : Kebutuhan Hewan Kurban di Bandarlampung Capai 5.000 Ekor – Imperiumdaily.com

“Kemarin ada pedagang yang diambil sampel swab antigen dan terdapat beberapa yang positif maka kita adakan penyemprotan dan menutup pasar ini,” kata dia.

Ia pun mengakui bahwa sebelum melakukan penutupan Pasar Pasir Gintung untuk disterilkan masih ada pedagang yang ngotot masih ingin membuka jualannya. Namun setelah diberikan pengertian mereka dapat menerimanya.

BACA JUGA : Wali Kota Berharap Kementan Melatih Milenial Bandarlampung Bertani – Noktahmerah.com

“Awalnya masih ada yang ngotot mau buka, tapi kita kasih pengertian bahwasanya ini untuk kepentingan kita semua juga. Kalau terpapar, mereka bisa menyebarkan ke pedagang lain atau pembeli dan keluarganya di rumah,” kata dia.

Banyak Pedagang Positif COVID-19

Adiansyah pun mengungkapkan bahwa penyemprotan pasar tradisional seharusnya dilakukan di semua pasar di kota ini. Namun karena di Pasar Pasir Gintung banyak didapati pedagang yang positif COVID-19 maka pasar inilah yang ditutup dan disemprotkan disinfektan.

BACA JUGA : Wali Kota Bandarlampung Sebut Menara Masjid Al-Furqon Jadi Ikon Baru – Beritaloka.com

“Ini untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama, kita juga sudah menyebar tim dari kemarin untuk mensterilkan pasar-pasar. Untuk pasar lain belum ditemukan yang positif sebanyak di Pasar Pssir Gintung, maka ini yang kita tutup hari ini hanya pasar Pasir Gintung saja,” kata dia.

BACA JUGA : Fakta Menarik Yeni Inka Sang Ratu Ambyar Indonesia – – Dangdutpro.com

Sebelumnya diberitakan Satgas COVID-19 melakukan tes antigen secara acak kepada kurang lebih 30 pedagang di sejumlah pasar di kota setempat dimana ditemukan tujuh orang yang positif COVId-19, diantaranya lima orang positif virus corona dari Pasar Pasir Gintung dan Pasar Tengah dan dua orang positif lainnya merupakan pedagang di toko yang berada di Jalan Hayam Wuruk.(lal)

+ posts
- Advertisement -
AnyFlip LightBox Embed Demo
BERITA TERBARU
- Advertisement -spot_img
Popular
terkait
- Advertisement -spot_img