Video Skandal Ketua PGRI Bondowoso Disinyalir Akibat Sindikat Telepon Sex Siaran Langsung

  • Whatsapp
video skandal PGRI
Screenshot video mirip Ketua PGRI Bondowoso, Mulyono.
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BONDOWOSO – Mulyono, tokoh pendidikan yang baru saja mundur dari posisi Ketua PGRI Bondowoso sedang terbelit masalah video mesum karena perawakan dari bintang pemeran adegan tak senonoh itu mirip dengannya.

Pemkab Bondowoso memproses dugaan pelanggaran disiplin sebagai konsekuensi terhadap Mulyono selaku guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS) yang juga menjabat Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Prajekan Lor 01, Kecamatan Prajekan.

Bacaan Lainnya

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso, Haeriyah Yulianti meyakinkan bahwa proses penegakan etik aparatur dilalui sesuai prosedur dengan terlebih dahulu memperoleh video dan memeriksa yang bersangkutan. Kemudian melimpahkan berkas serta datanya ke Inspektorat.

Baca Juga: Ketua PGRI Bondowoso yang Diduga Terlibat Video Masturbasi Bakal Dijerat Sanksi Etik

“Memeriksa setelah tidak lama setelah kasus itu muncul. Sekarang kita serahkan ke Inspektorat. Posisi masih kepala sekolah sebelum ada keputusan resmi tentang sanksi. Karena yang berhak memberi sanksi adalah Bupati,” urai Haeriyah di kantornya, Senin, 7 Juni 2021.

Di lain sisi, Haeriyah mencermati ikhwal kemunculan masalah video mesum kali ini. Sebab, menurutnya sangat dimungkinkan sebagai akibat dari keteledoran dalam menggunakan jejaring dunia maya sehingga membuat terjerumus kedalam sindikasi kejahatan.

Baca Juga: Viral Video Siswi Madiun Berkendara Tanpa Helm dan Merokok, Polisi Langsung Bertindak

“Bisa jadi kan ya ini sindikat. Tapi kita tidak tahu sebelum dibuka oleh pihak yang berwenang. Sekarang kan banyak modus penipuan, pemerasan, dan kejahatan segala macam lah yang lewat media sosial. Sementara masyarakat belum tentu mampu menyaring,” ujarnya.

Adapun kali pertama video mesum diunggah ke group facebook ‘Suara Rakyat Bondowoso (SRB)’ oleh akun ‘Cindy Aprilia’. Sontak netizen banyak yang mengunduh dan tersebar luas ke berbagai lini media sosial.

Video itu berdurasi 1 menit 13 detik memuat rekaman pria bugil yang memainkan alat vitalnya ketika sedang tersambung telepon siaran langsung dengan seorang perempuan yang juga tanpa mengenakan busana.

Rupa si pria tersebut diyakini banyak orang sangat mirip sekali dengan Mulyono yang memang wajahnya cukup dikenal oleh publik setempat. Mulyono sendiri belum pernah sekalipun memberi keterangan terbuka untuk membantah atau mengakui terkait dugaan dirinya dalam video itu.

Baca Juga: Ketua PGRI Bondowoso Diduga Bintangi Video Masturbasi Picu Pergolakan Para Guru

Hanya belakangan yang dilakukan Mulyono mundur dari jabatan Ketua PGRI Bondowoso. Selanjutnya ada nama guru lain, yakni Dwi Windu Krisyanto yang ditunjuk sebagai penggantinya oleh PGRI Jawa Timur.

Reaksi keras dari kalangan guru memanas. Sehingga, sebanyak 12 pengurus PGRI tingkat kecamatan melakukan rapat bersama dan juga menghasilkan 12 poin kesepakatan. Salah satunya mendesak segera digelar konferensi luar biasa (KLB) dengan dalih bertujuan menyelamatkan wibawa organisasi profesi guru.

Baca Juga: Video Masturbasi Dibintangi Lelaki Mirip Ketua PGRI Bondowoso Beredar Luas

Berdasarkan dokumen yang beredar, bahwa rapat memang dilatat belakangi oleh terkuaknya video mesum itu. Sedangkan, pelaksanaan rapat terjadi beberapa kali yang puncaknya pada hari Senin, tanggal 26 April 2021 lalu. (sut)

Pos terkait

banner 468x60