Takbir Keliling di Kota Malang Dilarang

  • Whatsapp
takbir malang
Ilustrasi takbir keliling. (Foto: detikcom)
banner 468x60

Bacaan Lainnya

NUSADAILY.COM – MALANG – Tak lama lagi, Hari Raya Idul Fitri akan tiba. Karena masih dalam masa pandemi covid-19, Polresta Malang Kota mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling.

Sebab, kegiatan tekbir keliling bisa memunculkan kerumunan, yang berpotensi menjadi penyebab penyebaran covid-19.

“Sudah disampaikan, tidak diizinkan untuk melaksanakan (takbir keliling) ini. Diharapkan, dilaksanakan di wilayah masing-masing masjid kompleks tempat tinggal,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Selasa (11/5/2021).

Jika masih ditemukan adanya masyarakat yang melaksanakan kegiatan takbir keliling, pihaknya akan segera melakukan penindakan secara humanis.

“Nanti akan kami imbau untuk kembali saja,” jelas dia.

Meski demikian, pihaknya tidak akan melakukan penilangan bagi masyarakat yang melanggar. Penindakan tetap dilakukan dengan cara yang humanis.

“Kami sudah sampaikan di operasi (Operasi Ketupat Semeru 2021) ini, kami tidak akan lakukan penilangan,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kapolres Batu ini juga meminta kesadaran penuh dari masyarakat, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Perlu diingat, pandemi Covid 19 belum berakhir. Kami meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas,” pungkas dia.(nda/aka)

Pos terkait

banner 468x60