Peningkatan Kemiskinan Sidoarjo Jadi Catatan Pemprov Jatim

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah selesai melakukan pemeriksaan terhadap Draf Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sidoarjo Tahun 2021-2026. Dari hasil pemeriksaan tersebut, terdapat beberapa catatan yang harus lebih dioptimalkan lagi oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Salah satunya mengenai meningkatnya angka kemiskinan di Sidoarjo. 

Dari data Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2020 terdapat 7,76 ribu warga miskin baru. Salah satu faktor penyebabnya karena pandemi covid-19. 

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan dalam program Gus Muhdlor-Subandi sudah disiapkan pemulihan ekonomi masyarakat. Misalnya membuka 100 ribu lapangan kerja baru. 

“Kami juga sudah siapkan UMKM naik kelas, renovasi warung, dan kemudahan perizinan,” kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali saat membuka acara musrembang di Fave Hotel Sidoarjo, Kamis (10/6/2021) dilansir Nusadaily.com.

Di tengah pandemi covid-19, setiap daerah memang fokus pada pemulihan perekonomian masyarakat. Untuk itu, Gus Muhdlor menegaskan semua stakeholder di Kota Delta berkomitmen untuk membangun Sidoarjo yang baik. 

“Dengan kemudahan perijinan, nanti kita juga siapkan MoU untuk memberikan sekian persen lapangan kerja bagi warga Sidoarjo,” pungkasnya. (ful/wan)

Pos terkait

banner 468x60