Video Dubbing Kocak Ini Hibur Warga Malang Raya

  • Whatsapp
banner 468x60

NOKTAHMERAH.COM-MALANG-Jumat (10/4/2020) hari ini, video dubbing kocak dengan gambar Jubir Corona nasional, viral di Malang Raya. Video ini tersebar di jejaring media sosial dan memberi hiburan pada warga. Memang kocak. Video tersebut memang bikinan salah satu warga Malang Raya, untuk menghibur warga biar tidak stress.


Di jagad medsos video dubbing itu memang viral. Banyak dipakai di status WA dengan kata-kata yang tak kalah kocak. Isi selengkapnya dubber suara itu adalah sebagai berikut:

Baca Juga

“Untuk sementara ini update Kota Malang Kota Batu dan Kabupaten Malang, hampir 85 persen masyarakatnya positif ora duwe duwet (tidak punya uang), ora duwe penghasilan kabeh podho sambat (Tidak punya penghasilan, semuanya mengeluh), kabeh podho ngelu golek duwet (Semua pusing mencari uang), sekian terima kasih,” bunyi suara di video itu.


Suara tersebut rupanya milik Ikhwanul Ma’arif. Pemuda yang lama berdomisili di Kecamatan Dau ini terinspirasi dari cerita kawan-kawannya. Dia yang selama ini bergerak di industri pariwisata, banyak mendapat curahan hati dari kawan-kawannya.

“Motivasi serius bikin video dubbing itu untuk mewakili teman-teman yang curhat tentang kondisi saat ini,” ujar Iwan sapaan akrabnya seperti dilansir dari nusadaily.com.

Curhatnya kawan-kawannya macam-macam, ada PHK di mana-mana. Pasar dan dunia pariwisata juga sepi. Dia sendiri juga sedang di rumah karena menjalani social distancing, selain juga sepi dari order.


“Akhirnya iseng bikin video itu, sebagai penghibur lara orang-orang biar tidak stress,” akunya sambal tertawa kepada nusadaily.com.

Dia tak menyangka video dubbing itu viral. Awalnya dishare di grup WA DMBC. Itu adalah grup komunitas driver Malang Batu Community. Dia juga upload ke instastory dan post di instagramnya.

HIBUR WARGA: Di sisi kiri Ikhwanul Ma’arif atau Iwan dan Bremi, Iwan yang mengisi suara, sedangkan video dan suara diedit oleh Bremi.


“Dubbingnya ya pas malam Jumat, trus diedit teman saya namanya Bremi,” imbuhnya.

Lewat video dubbing itu, dia berharap masyarakat tetap bersemangat di tengah Pandemi COVID-19. Pemerintah juga serius dalam menanganinya. Dan berharap masa pandemi ini segera berakhir.

“Saya berdoa vaksin juga segera ditemukan, biar masyarakat bisa bekerja secara aman kembali,” harapnya.

Pantauan nusadaily.com, video tersebut memang tersebar di mana-mana. Bahkan warga Malang yang tengah bekerja di luar negeri juga mengupload video tersebut. Mayoritas mengupload video itu di status WA dengan komentar yang kocak. Video dubbing tersebut menjadi oase penyejuk dan menerbitkan senyum bagi warga Malang Raya.(cak)



Post Terkait

banner 468x60