Gempa Guncang Kota Malang, FGD KEK Singhasari di Aria Gajayana Dialihkan ke Bakorwil

  • Whatsapp
gempa malang
Suasana kepanikan di The Nine Jalan Tangkuban Perahu dan Stadion Gajayana Malang, pengunjung berhamburan.(istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Gempa bumi dengan kekuatan 6.7 M guncang sebagian besar wilayah Jawa Timur (Jatim), Sabtu, 10 April 2021. Dilansir dari BMKG, pusat gempa berada di kabupaten Malang, Jawa Timur.

Warga Kota Malang seketika berhamburan saat gempa selama 37 detik tersebut terjadi. Kepanikan turut terjadi di Gedung Hotel Aria Gajayana Malang yang saat itu tengah berlangsung acara Forum Group Discussion (FGD) tentang Rencana Pendirian SMK Animasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari melalui Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Industri.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Gempa 6,7 SR, Gedung SMK Turen, Kabupaten Malang Rusak

Kegiatan tersebut akhirnya terpaksa dialihkan ke Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Malang Jalan Simpang Ijen No. 2, Klojen Malang.

“Guncangannya lumayan lama ya sekitar 3 menit, kita langsung melewati tangga darurat dengan buru buru,” ucap salah seorang peserta kegiatan, hari ini, Sabtu (10/4/2021).

Dengan sigap petugas keamanan tempat acara berlangsung langsung mengarahkan seluruh pengunjung untuk keluar melalui tangga darurat.

“Jangan panik, hati hati, lewat tangga darurat langsung menuju lobby dan selamatkan diri masing masing,” teriak salah satu petugas keamanan.

Agenda tersebut langsung dialihkan panitia ke gedung Bakorwil Malang melalui pesan teks kepada seluruh Narasumber, Peserta dan awak media yang bertugas.

“Bapak/Ibu, mohon maaf sekali. Karena ada gempa tadi, infonya acara diarahkan ke Bakorwil,” isi pesan teksnya.

Sebagai informasi, Gempa yang terjadi pada pukul 14:00:15 WIB ini dapat dirasakan di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Banyuwangi, Jember, Lamongan, Bojonegoro, Situbondo, Kediri, Trenggalek, Ngawi, Mataram, Magetan, Mojokerto, Pasuruan, Pacitan, Jombang.

BACA JUGA: Pusat Gempa di Malang, Getaran Dirasakan Hampir Seluruh Jatim hingga Jateng

Bahkan, gempa turut dirasakan hingga Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul, Klaten, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meski getarannya tak seberapa besar.

Berdasarkan keterangan resmi BMKG, episenter gempabumi terletak pada koordinat 8,83 LS dan 112,5 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 96 km arah Selatan Kota Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada kedalaman 80 km.(aje/lna)

Pos terkait

banner 468x60