Jumlah Korban Dugaan Pelecehan Seks di Sekolah SPI Batu Bertambah 9 Orang, Segera Lapor ke Polda

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM-KOTA BATU– Miris. Jumlah pelapor dugaan pelecehan seksual yang dilakukan JE founder Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) di Kota Batu bakal bertambah. Kabar itu diperoleh setelah Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait menuturkan akan ada 9 orang korban lainnya yang bakal melapor ke Polda Jatim.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, pada Sabtu lalu (29/5), Komnas PA mendampingi 3 korban pelecehan seksual yang dilakukan JE ke Mapolda Jatim.

“Besok (Rabu, 2/6), mereka akan melapor ke Renakta Ditreskrimum Polda Jatim. Mereka berasal dari beberapa daerah,” kata Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait ketika dikonfirmasi melalui saluran telepon, Selasa, (1/6).

Arist mengatakan, ada beberapa bukti yang menguatkan dugaan perbuatan pelecehan seksual dilakukan JE. Beberapa di antaranya seperti testimoni korban, saksi-saksi lainnya serta hasil visum setelah proses BAP kepada ketiga korban.

Ia menuturkan, korban memberikan keterangan yang konsisten saat menjalani pemeriksaan. Keterangan yang diberikan masih sama seperti apa yang disampaikan ke Komnas PA.

“Itulah yang menguatkan dugaan mengarah ke JE. Sekali lagi, kami katakan dugaan. Perbuatan itu dilakukan berulang-ulang, baik di lingkungan sekolah ataupun di luar sekolah. Bahkan di luar negeri,” tegas Arist.

Ia menegaskan, bahwa apa yang disampaikan para korban benar adanya. Sehingga pihak Komnas PA memberikan pendampingan lantaran perbuatan itu merupakan bentuk kejahatan luar biasa yang menciderai hak-hak anak. “Kami percaya atas penyampaian korban, karena mereka yang mengalami. Makanya. kami mendampingi korban,” tukasnya.(wok/aka)

Pos terkait

banner 468x60