Alfamart Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Longsor Nganjuk

  • Whatsapp
alfamart nganjuk
M Faruq Reg Corcom Manager PT SAT menyerahkan bantuan ke Camat Ngetos Ka. Nganjuk Bambang R di Posko Bencana. (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – TULUNGAGUNG – PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) ikut peduli korban banjir dan longsor Kabupaten Nganjuk. Ratusan dos mie instan, air mineral dan sembako lainnya diserahkan ke Posko Bencana Kecamatan Ngetos, Kamis (25/2).

“Kami menyalurkan paket sembako untuk warga Nganjuk yang menjadi korban bencana alam banjir dan longsor,” kata Mochammad Faruq Asrori, Regional Corcom Manager PT SAT.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: COVID Dilawan Bos Alfamart, Sembuh karena Baca Alquran Istri Sempat Drop

Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan minimarket, yang memiliki enam pilar corporate sosian responsibility (CSR), yang salah satunya Alfamart Care.

Sebelumnya Alfamart juga membantu korban banjir Jakarta, Bekasi, Karawang, Jember, Ngantang dan Pujon di Kabupaten Malang, Semarang, Pekalongan, juga beberapa daerah lain.

BACA JUGA: Alfamart Care Salurkan Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak Banjir Sukomulyo Pujon

“Bahkan gempa di Sulawesi Barat yang lalu, Alfamart menyerahkan sumbangan senilai Rp 100 juta,” ungkapnya.

Selain korban banjir dan longsor, Alfamart yang menggandeng Yayasan Bahrul Maghfiroh Indonesia (BMCI) juga menyerahkan 70 paket sembako hasil donasi konsumen di Desa Pacekulon Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk.

“Kalau untuk korban banjir dan longsor pakai dana CST. Sementara untuk warga Pacekulon uang hasil donasi konsumen,” bebernya.

Maryono tokoh Desa Pacekulon mengaku berterima kasih kepada konsumen Alfamart, karena bantuan yang diberikan sangat bermanfaat.

“Sudah tiga tahun berturut-turut, kami dibantu Alfamart dan BMCI,” tukasnya.

Heru Rusdiana Kordinator Penyaluran Donasi Yayasan BMCI berharap bantuan itu meringankan beban ekonomi warga yang terganggu gara gara pendemi Covid.

Lebih lanjut, Faruq mengaku jika paket sembako yang disalurkan dalam seminggu terakhir sekitar 1000 pcs. Yakni untuk warga Trenggalek, warga Bululawang Kabupaten Malang, Aloha Sidoarjo, Ketintang Surabaya, Ponpes Bahrul Maghfiroh Malang, warga Jatimulyo Malang, Yayasan Al Kahfi Malang dan lain lain.

Dalam mengelola donasi Konsumen, Alfamart menggandeng Yayasan BM Cinta Indonesia, LazizNU, LazizMU dan Mizan Amanah.(lna)

Pos terkait

banner 468x60