Duh.. Alun-Alun Magetan Dikeluhkan Bau dan Jorok, Siapa Buang Sampah Sembarangan?

2
ALUN MAGETAN
Sisi timur alun-alun Magetan dikeluhkan pengunjung bau dan jorok.(Riyanto/nusadaily.com)

NOKTAHMERAH.COM – MAGETAN – Miliaran dana digelontorkan untuk mempercantik Alun-Alun Magetan yang saat ini menjadi tempat wisata alternatif favorit warga. Bahkan tak hanya warga setempat, warga luar daerah pun kerap datang menikmati keindahan dan ragam fasilitas yang disediakan. Mulai dari tempat bermain anak, jogging track, hingga pujasera.

Papan imbauan larangan membuang sampah sembarangan pun telah dipasang di berbagai sudut. Namun sepertinya masih ada saja pengunjung maupun pedagang yang ‘tidak mempan’ akan imbauan tersebut.

Alhasil, bau tak sedap yang ditimbulkan dari sampah kerap tercium di area jogging sisi timur. Pengunjung yang niat berolahraga di pagi hari menjadi terganggu dengan kondisi tersebut.

BACA JUGA: Masih PPKM Level 4, Pengunjung Nekat Masuk Alun-Alun Magetan Disanksi Push Up

“Jorok pokoknya, baunya bacin seperti bekas kuah makanan yang dibuang di parit kecil yang tidak mengalir lancar, kemudian menggenang pada lantai pavingnya juga. Benar-benar ngak nyaman buat jogging. Bisa-bisa malah terpeleset,” kata salah satu pengunjung bernama Indah kepada nusadaily.com. Sabtu (14/05/2022).

Menurutnya, ia dan sejumlah pengunjung lain kerap mencium bau tak sedap tiap kali tidak turun hujan di malam hari.

“Kalau malamnya hujan paginya buat jogging nggak bau sih karena terbawa aliran air hujan. Namun bila tidak hujan ya bau kaya pagi ini. Pokoknya benar-benar tidak nyaman,” ungkapnya.