Buang Sial, Warga Gempol Pasuruan Gelar Doa Keselamatan Berkendara

3
doa bersama
Doa bersama dan selamatan warga Gempol agar kecelakaan lalu lintas bisa dihindarkan.

NUSADAILY.COM – PASURUAN – Sejumlah tokoh masyarakat Desa Watu Kosek Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan dan petugas kepolisian menggelar doa bersama untuk keselamatan berkendara di jalan raya. Doa bersama ini sebagai bentuk ikhtiar agar kecelakaan dijalan raya tidak terus menerus terjadi.

Doa keselamatan ini dilakukan warga dan petugas Satlantas Polres Pasuruan. Mereka memanjatkan doa kepada Allah agar jalanan raya di Kecamatan Gempol dan wilayah Kabupaten Pasuruan tidak terjadi kecelakaan yang menelan korban jiwa.

Kepala Desa Watu Kosek, Maskur, menyatakan, selama sepekan terakhir terjadi lima kali kecelakaan lalu lintas di sepanjang ruas jalan raya. Dari lima kali kecelakaan, tiga orang diantaranya meninggal dunia.

“Doa bersama ini agar di masa mendatang tidak terjadi lagi kecelakaan dijalan raya. Ini adalah ikhtiar agar musibah tidak terus terjadi,” kata Kades Maskur.

Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi AP, menyatakan, terjadinya kecelakaan lalu lintas biasanya diawali dengan pelanggaran dan ketidak disiplinan pengguna jalan. Keteledoran ini disinyalir menjadi penyebab utama kecelakaan lalu lintas.

“Kami sudah melakukan upaya pencegahan agar para pengguna jalan patuhi rambu-rambu dan tertib dalam berkendara. Kami selalu menghimbau pada tokoh masyarakat, keluarga dan tetangganya, untuk selalu tertib dan waspada dalam berkendara,” kata Kasat Lantas AKP Yudhi.

Menurutnya, doa bersama ini merupakan upaya dan ikhtiar agar diberikan keselamatan dijalan raya. Karena manusia tidak luput dari kealpaan, sehingga keselamatan ini dikembalikan lagi pada Allah,” tegasnya.

Ia berharap, dengan panjatan doa bersama ini bisa menjadikan kondisi lalu lintas di Kabupaten Pasuruan berjalan aman dan lancar. Peristiwa kecelakaan bisa ditekan dengan tindakan preventif dan kehati-hatian dan tertib berlalu lintas. (oni/aka)