Antisipasi Penyusup, Polisi Periksa Barang Bawaan Massa May Day

1
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin (Azhar Ramadhan/detikcom)

NOKTAHMERAH.COM – JAKARTA – Massa buruh merayakan May Day di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, hari ini. Polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap peserta May Day untuk menghindari kelompok penyusup.

BACA JUGA : May Day Fiesta di GBK, Ini Lima Pintu yang Dibuka

“Di pintu ring 2, ada 8 pintu masuk di sini pintu A sampai dengan H itu akan kita lakukan pemeriksaan, tentunya kita berharap juga ini tidak dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok lain yang memang yang bukan buruh,” kata Kapolres Jakpus Kombes Komarudin di GBK Senayan, Sabtu (14/5/2022), dilansir dari detik.com

Komarudin berharap perayaan May Day akan berjalan dengan lancar. Polisi bakal memastikan massa tidak membawa barang terlarang ke lokasi.

BACA JUGA : Genjot Pemulihan Ekonomi, ASN Surabaya Wajib Belanja Produk UMKM Lewat E-Peken

“Dan tentunya juga kita berharap bahwa aktivitas di dalam nanti bisa berjalan dengan lancar. Kita melakukan pemeriksaan terhadap pembawaan ataupun barang-barang bawaan seperti sajam, senpi. Kemudian juga miras termasuk juga mercon, dan sebagainya,” katanya.

“Ini dilarang ya ini demi untuk terselenggaranya kegiatan ini berjalan dengan lancar, harapan kita bersama sehingga kegiatan dalam tidak terganggu,” sambungnya.

BACA JUGA : Disnaker Sudah Bertemu Serikat Buruh, Pastikan May Day Tidak Menggelar Aksi Apapun

Selanjutnya, Komarudin mengatakan massa akan mulai kegiatan pada pukul 11.00 WIB. Dia menyebut massa masih berada dalam perjalanan.